Populer Post

Senin

Peresmian Pelatihan Membatik Angkatan ke 2




Peresmian pelatihan membatik angkatan ke 2



Peningkatan kemampuan mahasisawa melalui pembinaan wirausaha di bidang keahlian tertentu  merupakan salah satu program yang seharusnya dilaksanakan oleh perguruan tingi demi mensukseskan program pengentasan kemiskinan dan penganngguran yang semakin hari semakin banyak, tiada jalan lain kecuali dengan program wirausaha mandiri yang disosialisasikan kepada mahasiswa agar mereka memiliki keberanian untukmemulai usahanya sesuai hobi dan keinginan masing-masing.

Sebagai program lanjutan kampus entrepreneur , unars menyelenggarakan pelatihan membatik angkatan ke 2 yang dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2013 sampai dengan 28 Desember 2013. Dalam pelatihan kali ini diikuti oleh sebayak 30 mahasiswa berbagai jurusan yang ada di Unars diantaranya dari fakultas ekonomi, pertanian,sastra, PGSD, fisip dan hukum.beberapa fasilitas yang diberikan kampus yaitu bahan-bahan dan alat batik keseluruhan ditanggung oleh pihak  kampus melaui Lembaga COE.  
Dari beberapa peserta yang mengikuti pelatihan diberikan beberapa  teori tentang sejarah dan proses membatik oleh beberapa pembina COE Batik kemudian dilangsungkan dengan praktek di ruangan Laboratorium COE Batik.

Tujuan atas  diadakannya program ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam membatik serta bagaimana untuk menjalankan wirausaha batik agar mampu untuk bersaing dalam harga dan kualitas. Tentunya dengan pembinaan yang diberikan oleh tim batik kepada peserta pelatihan diharapkan aagar mereka menjadi lebih terdorong untuk melanjutkan program kampus wirausaha ini dengan cara memulai usaha sejak masih duduk di bangku kuliah.

0 komentar:

Posting Komentar

Slider(Do not Edit Here!)