Populer Post

Senin

Pelatihan Membuat Sepatu




Universitas Abdurachman Saleh Situbondo menuju entrepreneur, geliat globalisasi di era yang kompetitif mengharuskan sebuah institusi pendidikan membuat suatu terobosan dalam meluluskan sarjana yang mumpuni dan berdaya saing.Dalam perkembangan saat ini dibutuhkan banyak wirausaha muda baru yang mampu menciptakan pekerjaan dan tidak lagi menunggu pekerjaan.
Pada tanggal 25 Februari 2013 Universitas Abdurachman Saleh Situbondo mengadakan pelatihan membuat sepatu. Kegiatan ini adalah hasil kerjasama dari berbagai pihak diantaranya dengan Universitas Ciputra dan APRESINDO. Pelatihan pembuatan sepatu ini merupakan salah satu agenda dari beberapa kegiatan sebelumnya yang diharapkan mampu memberikan keterampilan baru kepada mahasiswa.
Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Pembantu Rektor II, jajaran Dekanat, Dosen, Mahasiswa Universitas Abdurachman Saleh Situbondo serta perwakilan Universitas Ciputra yaitu Dr.David Sukardi Kodrat,MM.CPM selaku Dekan Pascasarjana Managemen, Ali Mas’ud selaku Sekretaris APRESINDO Jawa Timur, Staf pelatih, dan para tamu undangan.
 Dalam sambutannya rektor Universitas Abdurachman Saleh Situbondo menyampaikan ucapan terimaksih atas kerjasama yang sudah terjalin  dengan berbagai pihak sehingga pelatihan dapat diselenggarakan dengan baik.Rektor Unars berharap agar mahasiswa Unars nantinya mampu menciptakan lapangan kerja sendiri berbekal kemampuan dan keterampilan yang diperolehnya selama menjadi mahasiswa.Oleh karenanya, peluang dan kesempatan belajar dalam pelatihan ini haruslah digunakan secara sungguh sungguh  oleh mahasiswa Unars sebagai bekal pengetahuan baru diluar kegiatan akademik mereka.
Selanjutnya, perwakilan Univeritas Ciputra ,Dr.David Sukardi Kodrat,MM.CPM. dalam sambutannya menyampaikan kerjasama dan hubungan yang baik ini adalah keseriusan Universitas Ciputra dalam membantu UNARS untuk menuju universitas entrepreneur. Perkembangan saat ini mewajibkan setiap lulusan memiliki kemampuan lebih. Indonesia masih kekurangan wirausahawan sehingga harapannya UNARS mampu menghasilkan lulusan yang bukan lagi membawa map untuk melamar pekerjaan tetapi bagaimana menciptakan pekerjaan dengan peluang yang ada. Ia menambahkan, pelatihan membuat sepatu adalah sebagian dari beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai bentuk kerjasama antara Universitas Ciputra dan Universitas Abdurahman saleh Situbondo. Harapannya mahasiswa yang mengikuti pelatihan memanfaatkan dengan sebaik mungkin segala materi ajar yang diberikan oleh trainer sehingga nantinya lulusan UNARS memiliki keterampilan baru dan mampu menciptakan lapangan kerja mandiri. (COE)

0 komentar:

Posting Komentar

Slider(Do not Edit Here!)