Populer Post

Jumat

Bimbingan Wirausaha Membatik MAN 2 Situbondo

Kampus unars mengadakan berbagai kegiatan untuk menggencarkan program Kampus Entrepreneur, melalui produksi dan pemasaran Lembaga Centre of Entrepreneurship juga melakukan berbagai kegiatan lain diantaranya pelatihan-pelatihan . program tersebut merupakan upaya untuk berbagi ilmu dan pengalaman ke berbagai elemen masyarakat di kampus dan luar kampus Unars, siswa MAN 2 Situbondo adalah salah satu peserta dari pelatihan tersebut .



pelatihan siswa dilakukan selama dua minggu dengan materi yang diberikan proses desain, mencanting, pewarnaan, dan pelorodan. jenis pewarnaan yang dipakai yaitu remasol dengan teknik celup dan colek, teknik tersebut jarang dilakukam oleh para pembatik situbondo dikarenakan kurang pahamnya dengan proses pencampuran kimia pada pewarna remasol maka diharapkan teknik yang diajarkan oleh tim COE dapat membantu merubah budaya pewarnaan dengan kuas yang ada disitubondo sehingga hasil pembatikan menjadi sempurna.
program ini pelatihan dilaksanakan setiap ahir semester dan untuk program pelatihan luar dilaksanakan sesuai dengan permintaan pihak yang ingin mengadakan pelatihan. semoga wawasan mahaiswa akan terus bertambah dengan berjalannya program tersebut, Amin. (COE)

0 komentar:

Posting Komentar

Slider(Do not Edit Here!)